Jumat, 09 Juli 2010

aplikasi chatting di facebook :ameba pico

meba Pico adalah aplikasi game di facebook,seperti msfis wars dll.Game ini sebenarnya keluaran jepang dan disana nama game ini Ameba Pigg. Bedanya sama Ameba Pico, di Jepang memakai bahasa Jepang dan tulisan Jepang, sedangkan Ameba Pico sendiri memakai bahasa yang universal, jadi Ameba Pico itu sebenarnya versi US.Sebenarnya game ini hampir mirip the Sims di PC.Disini kita cuma chat saling mengenal gitu. Disini kita diberi 1 kamar dengan ukuran yang sempit sama di bekali semacam tutorial gitu, jadi kalau kita mengikuti tutorial bakalan dapet 5 token (Token itu mata uang tertinggi di dalam Ameba Pico). Mata uang selain Token, ada Gummies dan Coin.
Kalau Gummies didapat dari nge-Props (semacam Poke gitu kalau di FB) , cara nge-Prop jadi klik avatar orang dulu trus klik Prop, Kalau kita di Prop orang nanti Gummies kita bertambah 10. Selain itu untuk dapet Gummies bisa juga dengan cara Ring (dateng ke rumah orang lalu mencet bel), 1 x di Ring oleh seseorang kita juga dapet 10 Gummies. Untuk yang lebih mudah bisa juga dengan makan makanan (makanan dapat di beli di shop atau bermain Gacha) bertambah 10 Gummies juga.
Shop ini km bisa beli kubus d interior pilih other

Kalau Coin satu-satunya cara didapat dengan cara bayar lewat paypall. Tapi tenang aja barang-barang yang mata uang Coin masih bisa dibeli dengan Token
Untuk bermain Gacha bisa dengan meng-klik bagian kanan bawah, nah untuk bermain gacha kita membutuhkan 100 Gummies, nanti di kocok dapetnya apa (Random) & sesuai tempanya (koleksi kebanyakan diWesffores, High school coredooe & GYm, stone age, caribean secfort; makanan kebayakan dirumah, par pond, flea market, NCY Pown, Piranted, Caribbean bar dan blok them area, high schol Room, beginer plazar).Bisa dapet token ( kalau mau dapat tokenmain ameba selama 14 hari) atau cuma makanan doank.”"”diNew York Central Park!”"”

Selain itu, di Ameba Pico ini kita juga bisa bepergian (travel) ke tempat-tempat tertentu, ada 4 macam tempat yaitu : travel (isinya biasanya tempat ngobrol-ngobrol, disini juga ada tempat yang membutuhkan time travel, untuk melakukan time travel kita membutuhkan time machine seharga 1 Token atau 100 coin), themes (tempat dimana udah ada topik pembicaraan nya gitu), games (disini kita bisa ngobrol sambil main games) dan yang terakhir shop(buat belanja baju, furnitur, dan action).

Disini ada juga namanya Star Quest semacam misi buat ngumpulin bintang, kalau mau liat misi-misi nya ada di sebelah pojok kanan atas. Jadi setiap Star yang udah terkumpul biasanya dapet hadiah Gummies.

Contoh misi:
seting avatar:
memberi makanan  kalau dimakan orang lain kamu  dapat 10permen
tempat mengatur item d dlm rumh. dekor 100 kubus d dlm rmh dpat 1000permen
ganti bajumu sesuai permintaan gacha kamu dpat  token sewaktu mengmbil undian & ganti bajumu setiap awal kamu bermainan kamu akan mendapatkan 30 permen
add temamu, ring krumnya, minta makan dan memberi makan dapat permen
pergi liatke Liberty hanya datang*, them hanya datang, volkano menanti ada volkano dan menanti dino datang*, pirante* menanti moster datang. (*sabar menanti agak lama)
poto lalu simpan FBmu
send leter (memberi pesan kp teman saat tmn offline   tmpt pad ats bintang hijau gambar amplop. tulis pesandisitu

datang, main game smp 100 kemengan (tip: 1. bl km jagoklhkan semua lawanmu, setip permainan pasti ada polanya ikt pola utk memenagkannya,2. ajak temanmu untk menag kalh bergantian smp 100, 3.siapkan 2FB* ,com onlie dan sam2 main ameba pico slah satu kamu menangkan  100main )

(*dua FB bikin kam kaya akan gift & cpt selesai permaian game pico)
Selain itu ada juga action sama emoticon, heheh berikut daftar action yang saya tau:
/min -> membuat avatar menjadi kecil
/big -> avatar menjadi besar (saat april mop)
/sit -> membuat avatar jadi duduk
/stand -> membuat avatar jadi berdiri
/zzz -> membuat avatar menjadi tidur
/panda -> mengeluarkan simbol panda
/fun -> mengeluarkan simbol nada
/conf -> mengeluarkan simbol pusing
/kiss -> mengeluarkan simbol bibir
/sad -> mengeluarkan simbol air mata
/thumb -> mengeluarkan simbol jempol
/angry -> marah
/nekohebi -> kucing
/fun -> lagu
/hungry -> garpusendok (lapar)
/insp -> ide (lampu)
/heart -> hati
Info :
-awal permainan pico bila kamu ikut tutor mendapat 5 token sebaiknya 1 token dibelikan wapaper di shop dan 1 token lagi time machine tempat saat pertama kamu klik tempat bergambar time machine akan ditawarkan time machine dan 3 token terserah.
-menggati pakaian tiap kali bermenin mendapat 50 permen
-kamu bisa memberi (send gift) kepada teman yang sama / kepada kamu sendiri bila kamu mempunyai klonig dengan cara klik free gift pilih orngnya kirim kemudian klik free gift pilih orng kirim sebelum ada berita undangan berhasil dikirim kamu close dulu. terus laku berulang2 (jadi bila kamu memiliki FB lebih dari 1 kamu dapat makan/barang yang kamu inginkan 100 gift bahkan lebih, tapi ingat jangn kebanykan kamu memilih orang yg kamu beri lebih baik 3 kebawah)
-foto terbaik dengan, dengan banyak komen mendapat 5000 permen
-jika kamu mencari permen sampai 500 ditambah 100 peremen dan jika mengcomplet 1000 ditambah 200 permen.
-permen -pemen itu dapat kamu peroleh dengan:
-> memakan makan sendiri/peberian 20 makanan
–> meberi makanan 20 makan (kamu harus ada ditempat kamu memberi agar permen kamu bertambah, bila kamu meninggalkan makanan dan kamu tidak ada ditempat itu maka kamu tidak akan mendapat tambahan permen)
–> diring rumah sendiri 30 ring orang
–> diprops   orang 30
–>main catur kalah 10 permen menang 30 permen  sebnyak 10 permainan
–>main kartu kalah 10 permen menang 20 permen  sebnyak 10 permainan
–>main sut  kalah 5 permen menang 10 permen  sebnyak 10 permainan
->Harga hewan Panda $9.99 = 1000 gold = 100rb, kucing $4.99 = 500 gold = 50rb, anjing $4.99 = 500 gold = 50rb
->kamu dpt  gold hanya  dengan klik get ameba gold–>comlpete offers –> pilih keinginanmu
klik ini untuk melihat tutor tangga
http://www.facebook.com/video/video.php?v=124275434261822#!/video/video.php?v=124275434261822
denah kartu di pigg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar